Translate

Selasa, 21 Februari 2017

Cara Membuat Boneka Beruang (Pooh) Dari Kain Flanel

Assalamu'alaikum Wr. Wb



Hulaaa gaes bertemu lagi dengan Mimin, Heheeh
Semoga agan - gan dalam keadaan sehat wal'afiat yaah, Aamiin
Iyaah kali ini Mimin akan memberikan Tutorial lagi niich, tentang bagaimana Cara Membuat Boneka Beruang Dari Kain Flanel. Namanya aja sudah "Beruang" udah pasti serem.
Eiiitzzz jangan salah sangka dulu yaah, Meskipun namanya Beruang tapi Beruang yang satu ini gak bakalan kelihatan serem kook, Malaahan terlihat Unyuu dan Lucuu banget kayak Mimin. Wkwkwkwk
Dan mari kita simak bagaimana Tutorial Cara Membuat Boneka Beruang Dari Kain Flanel ini.
Langkah - Langkahnya akan Mimin jabarkan dan Detailkan dibawah ini :



  1. Siapkan Lem, Untuk lem kita bisa menggunakan Lem UHU, Lem Castol & Lem Tembak.
  2. Kain Flanel Bermacam-macam Warna
  3. Jarum Jahit
  4. Benang (Warna - Warni).
  5. Gunting.
  6. Dakron / Kapas.
  7. Dan yang terakhir siapkan Acsessories seperti Mata, Gantungan (Ring) Dll.
Apabila Alat dan Bahannya sudah disiapkan, kita akan memasukki tahap menggambar pola beruang, Kali ini Mimin buat Beruang yang berukuran Kecil. Bisa dibuat selera kok jadi tenang saja. Hihihi.
Setelah menggambar pola beruang sudah selesai, kemudian siapkan gunting, dan guntinglah sesuai pola tersebut. Dan barulah akan terlihat seperti contoh gambar dibawah ini. 



Naah, kemudian kita ke tahap selanjutnya yaitu proses penjahitan. Jahitnya mulai dari kepala beruang yang bagian bawah dulu yaah, lalu melingkar hingga kepala bagian bawah sebelah kanan. Nanti akan terlihat seperti contoh gambar dibawah ini. 


Setelah proses penjahitan kepala beruang sudah selesai, kita lanjutkan ke proses pengisian Dakron dibagian kepala beruang yang sebelumnya sudah kita jahit. Bila sudah selesai pengisian dakron kita akan melanjutkan proses penjahitan lagi, mulai dari badan beruang hingga kaki dan tangan beruang. Dijahit dan disisakan sedikit lubang, masukkan dakron dari sisi yang berlubang tersebut. Isi sampai penuh dan padatkan, lalu jahit lubang tersebut sampai tertutup rapi. Kita lihat contoh gambar dibawah ini. 

                       

Kalau badan beruang sudah selesai terbentuk saatnya untuk pemasangan baju beruang. Baju ini bisa kita tempel menggunakan Lem tembak, caranya rekatkan baju dengan bahu beruang lalu lem hingga menempel.
Kita lihat contoh gambar dibawah ini.


Kemudian kita ke proses selanjutnya yaitu penempelan mata dan mulut beruang, pertama pasang sepasang mata dan mulut beruang / pas kan dulu sebelum di Lem. Setelah pas, Lem Lah dengan sesuai. 
Dan jika sudah selesai maka akan terlihat seperti contoh gambar dinwah ini. 


Ambil beberapa Manik - Manik / Aksesoris seperti gantungan atau ring yang sudah kita siapkan sebelumnya. Lalu buatlah lubang kecil ditengah - tengah kepala beruang, bisa menggunakan jarum jahit. Dan pasanglah gantungan tersebut. 
Dan akan terlihat seperti contoh gambar dibawah ini. 


Jadi... Seperti itu laah tutorialnya Cara Membuat Boneka Beruang Dari Kain Flanel. Mudaah bukaaan...? 
Oooh iyaa Mimin mau menambahkan, Kalu boneka beruang ini bisa dibuat sesuai selera pembuatnya, Jadi mulai dari Warna badan, Baju beruang, dan bisa ditambahkan Initial dibagian bajunya jadi biar makin terlihat Lucuu dan Maniiss, betul bukan. Ini contoh gambar yang disertakan Initial.

             
                                   
         

Naaah... Sudah jadi deeh Boneka Beruangnya, boneka ini bisa kalian buat Gantungan kunci, Hadiah, dan bisa untuk Koleksi, terserah pembuatnya asalkan bermanfaat. Aamiin
Udaaah dulu yaah Tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembacanya, dan jangan lupa Klik Icon G+ nya yah agar semakin lancaar dan rame Blog Mimin. Tunggulah kreasi Mimin berikutnya. Terima Kasih Banyak. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Bisa juga di baca yang ini
Cara membuat Boneka Shanks (One Piece).

1 komentar: