Translate

Jumat, 03 Maret 2017

Cara Membuat Boneka Anime Uchiha Sasuke (Naruto) Dari Kain Flanel

Assalamu'alaikum Wr. Wb



Heloooo Teman - Teman, bertemu lagi dengan Mimin :"), Semoga Teman - Teman kabarnya baik - baik semua yaah. Setalah Kemarin Mimin baru saja Memberikan Tutorial Cara Membuat
"Boneka Anime Shanks (One Piece)"
Iyaaah, Sekarang waktunya Mimin berbagi informasi Cara Membuat Boneka Anime Uchiha Sasuke Dari Kain Flanel. Sie Ganteng nomer "Satu" dalam serial "Naruto", yang menurut Mimin. Hahaah
Teman - Teman pasti Syudah tau doong siapa itu "Uchiha Sasuke" :D
Ciwi - Ciwi pasti mendambakan seorang pemuda tampan yang seperti ini. Iyaah tidaak? Hayoo Ngaku :D, Wkwkwk #jujurajha#just kidding gesss :")
Naaah sekarang kita Mulai saja Tutorial pembuatan Boneka Sasuke ini. Seperti biasanya mari kita simak. Kita siapkan Alat dan Bahannya Sebagai berikut :


  1. Kain Flanel (Dominan berwarna Hitam dan Biru tua) 
  2. Lem Tembak / Lem UHU / Lem Castol
  3. Dakron / Kapas
  4. Gunting (Bisa ujungnya yang Lancip) 
  5. Jarum Jahit dan Benang Jahit (Nilon) 
  6. Aksesoris (Gantungan Ring, Mata - Mata, DLL) 

Setelah Alat dan Bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah menggambar pola Badan Sasuke Mulai dari (Tubuh, Rambut, sampai dengan Mata), hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Naaah, sekarang pola Boneka Sasuke sudah siap. Langkah berikutnya adalah penjahitan, Mulailah menjahit dari Kaki, kemudian memutar hingga bertemu lagi di Kaki, setelah sudah terjahit isi sedikit demi sedikit dengan Dakron (Berfungsi agar pengisian Dakron lebih Mudah), Lakukan hal yang sama untuk penjahitan Tangan Boneka Sasuke hingga sampai dengan Kepala. Heheeh semoga para pembaca tidak binggug yaah dengan penjelasannya Mimin. Biar tidak binggung, Mari kita simak dan lihat contoh gambar dibawah ini :


(Intinya kalian harus memasukkan dakron satu persatu saat selesai menjahit kaki, setelah kaki sudah terjahit lalu lanjutkan kembai menjahit tangan dan jangan lupa selalu isi dengan dakron agar bonekanya bisa terisi).

Kemudian, selesai penjahitan Badan Sasuke kita memasuki tahap selanjutnya yaitu penempelan. Proses Penempelan ini juga sedikit agak gimana gitu yaah, bisa dibilang butuh ketelatenan juga. Jadi tetep harus Sabar untuk menunjukkan hasil Kreasi terbaik kita.

Untuk proses penempelan yang pertama harus disiapkan adalah Lem, kali ini Mimin akan memakai lem tembak, Ambil bagian Rambut depan dan belakang, lalu tempellah dengan hati - hati. Setelah itu lanjutkan dengan pemasangan Baju bagian depan dan belakang, sama untuk saat ini kalian bisa menggunakan lem tembak juga.

 


Kemudian lanjutkan dengan pemasangan bagian bawah yaitu celana depan dan belakang, setelah semua telah terpasanga, Maka akan jadi seperti gambar di bawah ini :



Kalau sudah seperti ini saatnya proses pemasangan Acsesories seperti Mata, Mulut dan kelengkapan lainnya bisa diberi nama sesuai selera kita, tapi untuk kali ini Mimin akan membuat sama persis dengan Uchiha Sasuke.

Kalau proses pemasangannnya sudah selesai maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Maka Boneka Uchiha Sasuke sudah jadi dan bisa juga untuk di jual kepada Teman - Teman Kalian, Iyaah kaan :"), Lumayan uangnya bisa buat jajan bakso, Heheeh

Sekian dulu yaa Tutorial dari kami. Kalau kurang jelas bisa bertanya dan tinggalkan komentar di bawah ini.
Jangan lupa ya klik Icon G+ Nyaa yaah, :")
Tunggu tutorial kami yang Berikutnya.

Wasalamu'alaikum Wr. Wb. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar